Delapan Pemain Timnas U-16 Yang Bergabung Klub Liga 1

Delapan Pemain Timnas U-16 Yang Bergabung Klub Liga 1
Delapan Pemain Timnas U-16 Yang Bergabung Klub Liga 1. Satu per satu penggawa Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia sudah bergabung dengan klub elite di Indonesia. Bahkan, mereka sudah diturunkan pada kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16.

Ada delapan pemain Timnas U-16 yang sudah bergabung dengan tim Liga 1 2018. Kedelapan pemain itu ditampung oleh lima klub. Barito Putera menjadi klub yang paling banyak diperkuat pemain Timnas U-16.

Selain Barito Putera, tim-tim lain seperti Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Persib Bandung, dan PS TIRA juga ikut mendapatkan pemain Timnas U-16.

Barito Putera
 
Klub yang berbasis di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini menampung tiga jebolan Timnas U-16. Ketiga pemain yang merapat ke Laskar Antasari adalah si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, serta Yudha Febrian.

Persebaya Surabaya
 
Ada dua pemain eks Timnas U-16 yang bergabung dengan keluarga besar Green Force. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi dan gelandang bertahan Brylian Aldama. Nando dan Brylian sudah bermain di tim Persebaya U-16. Kabarnya, akan ada satu pemain Timnas U-16 lagi yang segera gabung Persebaya.
 
PSMS Medan
 
Tim berjuluk Ayam Kinantan ini berhasil mendapatkan kapten Timnas U-16 Indonesia, David Maulana. David memang putra asli Medan. Selain itu, David adalah pemain jebolan PPLP Medan.
 
PS TIRA
 
PS TIRA berhasil mendaratkan gelandang Timnas U-16, Andre Oktaviansyah. Pemain asal Sumatera Barat (Sumbar) ini merupakan salah satu andalan pelatih Fakhri Husaini.

Persib Bandung
 
Maung Bandung juga berhasil mendapatkan salah satu talenta dari Timnas U-16. Dialah Amanar Abdillah. Amanar telah memperkuat Persib pada kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16.

Comments

Popular posts from this blog

Persija Ternyata Sempat Ingin Rekrut Bagus Kahfi

Harga Ayam dan Telur Terancam, Jagung Langka di Pasaran

Barito Putera Seperti Kehilangan Figthing Spirit